IPNews. Timika. Pererat tali silaturahmi dalam kerukunan umat beragama, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya melaksanakan kerja bakti pembersihan Gereja Katholik Santa Theresia Calkuta Kp. Muare, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Sabtu (4/2/2023).

Selaku Bati TUUD, Peltu Monab Supriyanto menuturkan bahwa kerja bakti yang dilakukannya bersama jemaat gereja tersebut merupakan wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. “Kerja bakti ini sebagai bukti bahwa kami mempunyai hubungan yang baik dengan rakyat. Selain itu, kegiatan ini menjadi cermin rasa toleransi antar umat beragama dalam menjaga kebersihan sarana tempat ibadah,” tuturnya.

Ia juga menambahkan bahwa kerja bakti merupakan budaya leluhur yang harus dilestarikan, apalagi dalam kehidupan saat ini yang banyak kecenderungan untuk hidup sendiri-sendiri. “Gotong-royong merupakan budaya bangsa yang sudah diwariskan sejak dulu oleh leluhur. Hal ini jangan sampai luntur dan perlu untuk selalu dilestarikan, salah satunya dengan kerja bakti ini,” pungkasnya. (Pen/Tim).

Bagikan :