IPNews. Pangkalpinang. Mendukung Program Nasional dari Presiden RI Joko Widodo dnan pengarahan dari Jaksa Agung Dr Burhanuddin. Kepala Kejaksaan Negeri Pangkalpinang Jefferdian. SH. MH.menggelar Vaksin Covid – 19, sehari setelah dilantik.

Kajari Pangkal Pinang Jefferdian bersama 56 pegawainya langsung disuntik Vaksin Covid – 19.” Ini termasuk tenaga honorer, office boy dan sekuriti (keamanan), di Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalpinang hari ini, Selasa (09/03/2021), melaksanakan suntik vaksin Covid -19,” ujar Jefferdian kepada wartawan, Selasa (09/03/2021).

Jefferdian menjelaskan, pemberian vaksin tersebut merupakan wujud nyata konsistensi Korps Kejaksaan mencegah penyebaran Covid-19, sehingga mampu meningkatkan imunitas agar lebih optimal melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai salah satu unsur dari aparat penegak hukum.

Menurut Jefferdian, sebagai garda terdepan dalam proses penegakan hukum dan perlindungan hukum kepada masyarakat, jajaran Kejari Pangkalpinang perlu memiliki perlindungan dalam menjalankan tugas, apalagi pada kesehariannya Korps Adhyaksa tetap berinteraksi langsung dengan stakeholder ataupun masyarakat.

“Program vaksinasi ini juga menjadi ikhtiar Kejari Pangkalpinang dalam mempercepat berakhirnya pandemic Covid -19,” kata mantan Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Yogyakarta itu.

Dia menegaskan bahwa kegiatan vaksinasi ini, selain untuk membuat tubuh menjadi lebih kuat (imun), juga untuk menjaga keluarga dan masyarakat untuk tidak saling menularkan Covid-19. “Itu yang paling penting,” ucap pria yang akrab disapa Jeff itu.

“Kepada masyarakat kota Pangkal Pinang, Ia mengimbau, untuk ikut serta dalam vaksinasi yang digalakkan pemerintah. “Apalagi vaksin ini sudah melalui proses uji klinis dan dinyatakan aman dan halal untuk digunakan,” tukasnya. (wan).

Bagikan :