IPNews. Lanny Jaya. Satgas Yonif Mekanis 203/AK selalu hadir di tengah kesulitan masyarakat. Hal ini dilaksanakan dengan memberikan bantuan sembako berupa beras, gula, kopi, teh, mie, dan telur, serta pakaian layak pakai kepada keluarga Kandiles Murib yang sedang tertimpa musibah karena honai miliknya terbakar di Kampung Uyumbur, Distrik Mukoni, Kabupaten Lanny Jaya, Rabu (1/2/2023).

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Danpos Popome Lettu Inf Ringkas Ginting dalam keterangannya di Distrik Mukoni. “Selain melaksanakan tugas pokok untuk tetap menjaga keamanan di Pegunungan Tengah, kami pun selalu siap untuk membantu kesulitan maupun kesusahan yang di alami oleh masyarakat di sekitar pos. Besar harapan dengan bantuan kami dapat meringankan masalah yang ada serta dapat memperat hubungan antara masyarakat dengan personel Satgas,” jelas Danpos Popome.

Lebih lanjut Lettu Inf Ringkas Ginting mengungkapkan bahwa saat itu ada salah satu masyarakat yang datang ke pos dan menyampaikan bahwa telah terjadi kebakaran yang menyebabkan honai milik keluarga Bapak Kandiles hangus terbakar.

Dengan adanya kejadian tersebut, personel Pos Pirime segera datang untuk melihat situasi dan kondisi keluarga Bapak Kandiles Murib sebagai wujud saling peduli antar sesama dengan membawakan sedikit sembako serta pakaian layak pakai untuk diberikan kepada keluarga Bapak Kandiles Murib.

Bapak Kandiles Murib sangat terharu atas kepedulian personel Pos Popome dengan kehadiran personel Satgas ke tempat kejadian tersebut. Beliau menyampaikan rasa terima kasih banyak kepada personel Pos Popome Satgas Yonif Mekanis 203/AK yang sudah hadir dan memberikan sembako maupun pakaian layak pakai kepada kami. “Semoga bapak-bapak TNI selalu diberikan kesehatan maupun keselamatan dalam melaksanakan tugas dan berhasil hingga akhir tugas,” ucapnya. (Pen/Tim)

Bagikan :