IPNews.Jakarta. Ketua Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara Puji Harian,SH.,MH., melantik Wahyu Gunawan sebagai panitera muda pidana, di ruang utama lantai II gedung PN Jakut,Kamis (24/6/2021).

Dalam pelantikan itu,dihadiri beberapa pejabat struktural dan hakim dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Puji Harian,SH.,MH.mengatakan para pejabat yang baru dilantik agar
membuat analisa permasalahan dan solusi, serta melaporkan kepada pimpinan secara berjenjang.

Kemudian kepada pejabat juru sita yang baru, diminta agar benar’-benar menjalankan tupoksinya dengan penuh tanggungjawab.

“Karena tugas juru sita sangat penting bagi majelis hakim dalam menangani perkara,”terangnya.

Sementara ditempat yang sama, Djuyamto,SH.MH, Humas PN Jakarta Utara menjelaskan kepada wartawan,”bahwa pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sesuai dengan arahan pimpinan Mahkamah Agung (MA).

“Itu wajib dilakukan dengan sederhana dan tidak boleh membebani pejabat yang dilantik maupun kantor, dan dalam situasi wabah pandemi covid-19 pelaksanaan acara harus mematuhi prokes dengan ketat,”jelasnya.

Dia juga menyampaikan selamat kepada pejabat baru panitera muda pidana dan juga kepada pejabat lama.

“Selamat menjalankan tugas yang baru di PN Jakata Utara kepada Bapak Wahyu Gunawan, dan juga kepada Pak Najib selamat atas promosi di PT DKI Jakarta sebagai panitera pengganti,”tambah Djuyamto SH.

Sebelum menjabat ke PN Jakarta Utara, Wahyu Gunawan bertugas di PN Bogor sebagai panitera muda pidana.

Sementara M Najib, SH yang diganti Wahyu Gunawan telah lebih dulu dilantik sebagai Panitera Pengganti (PP) Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Bahkan ia berkesempatan hadir dalam acara tersebut.

Selain melantik Wahyu Gunawan sebagai panitera muda pidana, Ketua PN Jakarta Utara Puji Harian, SH juga melantik Ariany, SH menjadi juru sita. Sebelumnya ia bertugas sebagai juru sita pengganti.

Informasi yang didapat wartawan, selain hakim Tugiyanto SH yang akan pindah ke PN Tangerang, juga beberapa juru sita pengganti yang mendapat promosi di antaranya Muhammad Idris Hasan SH dari juru sita PN Jakarta Utara dipromosikan menjadi panitera pengganti di PN Cikarang.

Kemudian Eli Susilawati SH dari juru sita di PN Jakarta Utara menjadi panitera pengganti di PN Cikarang, Widdy Hastuti SH menjadi panitera pengganti di PN Bogor.

Selanjutnya Mirwansyah SH menjadi panitera pengganti di PN Jakarta Selatan, Yetti SH menjadi panitera pengganti di PN Tangerang, Bulan Ayu Samantha SH dari juru sita pengganti di PN Jakarta Utara dipromosikan menjadi panitera pengganti di PN Bogor, dan Hokki Aman Sidabalok ke PN Karawang.(wan).

Bagikan :