IPNews. Jakarta. Ketua Umum Dharma Pertiwi (DP) Vero Yudo Margono bersama isteri Duta Besar LBBP RI untuk Lebanon, Dra. Riaten Hajrianto Apt, melakukan kunjungan ke salah satu fasilitas yang cukup unik ketika pasukan perdamaian yang bernaung dibawah PBB harus tinggal dalam waktu lama disebuah misi.

“Mereka tidak tinggal di rumah atau asrama melainkan di sebuah fasilitas yang dikenal dengan nama Korimek.

Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel Arm Suhendro Oktosatrio dalam keterangan tertulisnya, Rabu (31/5/2023) menuturkan Pada kesempatan kali ini Bu Vero dan rombongan melihat lebih dekat dan secara langsung tempat tinggal (korimek) yang ditempati oleh para prajurit wanita yang tergabung dalam Pasukan Garuda pada saat melakukan kunjungan ke Markas Indobatt UNP-71 di Adchit Al-Qusayr Lebanon pada Jumat (26/05/2023) lalu.

Pada kesempatan yang sama, Ketum DP bersama isteri Duta Besar LBBP RI untuk Lebanon, Dra. Riaten Hajrianto, Apt., saling bercengkrama dan mengenal satu sama lainnya serta mendapat banyak penjelasan tentang tempat tinggal mereka yang menyerupai container dan berbagai fasilitas yang meskipun terbatas namun tetap bisa mendukung tugas pokok mereka sebagai pasukan perdamaian.

Bu Vero dan isteri Duta Besar LBBP RI untuk Lebanon terkesan dengan suasana yang begitu akrab dan semangat yang ditunjukan oleh para prajurit wanita yang sedang bertugas membawa nama baik bangsa Indonesia.

Selanjutnya Bu Vero dan rombongan juga melanjutkan kunjungannya ke Kompi Delta yang merupakan kompi dari Kontingen Pasukan Garuda yang sedang menjalankan misi perdamaian PBB dibawah misi UNIFIL. (Tim)

Bagikan :