IPNews. Kalbar. Satgas Pamtas Yonif 642/Kps merayakan hari jadi ke-56 dengan sederhana. Ditengah pandemi Covid-19 dalam perayaannya itu, berbeda dari biasanya, karena digelar di daerah penugasan di perbatasan RI-Malaysia bersama dengan unsur Stakeholder wilayah perbatasan Entikong.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa, dalam rilis tertulisnya di Mako Satgas Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Senin (26/4/2021), menyampaikan,
” dalam perayaan HUT ke-56 di tahun ini, sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, karena satuan Yonif 642/Kps kali ini merayakannya di daerah penugasan perbatasan RI-Malaysia sektor Barat.

“Tepat tanggal 26 April 2021, Satuan Yonif 642/Kps berusia 56 tahun, meskipun tidak berada di satuan dengan penuh kegembiraan kami merayakannya sebagai wujud syukur dan kecintaan terhadap satuan ini,” ujar Letkol Inf Alim Mustofa.

Lebih lanjut disampaikan Dansatgas, dalam perayaan kali ini juga dilaksanakan secara sederhana karena pandemi Covid-19, namun menurut Dansatgas yang terpenting adalah esensi dari perayaan itu sendiri.

“Semoga di tahun yang ke-56 ini, Satuan Yonif 642/Kps semakin Profesional, Adaptif, Solid, dan Dicintai rakyat, serta menjadi Satuan Pusat Kesenjataan Infanteri TNI-AD, dan juga semoga kita diberikan keberhasilan dalam pelaksanaan tugas di daerah operasi ini,” harap Dansatgas.

“Terima kasih kepada saudara sekalian yang telah menyempatkan untuk hadir. Kehadiran saudara sekalian menjadi kado terindah dalam ulang tahun kali ini.

” Tidak lama lagi kami akan selesai melaksanakan tugas di sini, kami sudah dianggap menjadi bagian dari saudara sekalian di wilayah ini, semoga silaturahmi kita tetap terjalin sampai kapanpun,” ungkapnya.

Dalam acara pokok perayaan dengan pemotongan tumpeng dan pemotongan kue yang diberikan kepada Prajurit termuda, Prada Romy dan Prada Noval, semoga mereka mampu mengukir prestasi lebih baik dari senior terdahulu. ungkap Dansatgas.

“Pemberian tumpeng dan kue ini merupakan simbol bahwa yang muda harus selalu berusaha berbuat yang lebih baik, sehingga regenerasi satuan ini tidak terputus dan semakin baik,” pungkasnya.

Hadir di acara tersebut, “Danramil 1204 -21/Entikong, Kapolsek Entikong, Kepala Cabang Kejaksaan Negeri di Entikong, Camat Entikong, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Entikong, Kepala KPP Bea dan Cukai TMP C Entikong, Kepala Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Entikong, Kepala Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Entikong, Kepala Koordinator Pos Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia Entikong. (Pen/red).

Bagikan :