IPNews. Jakarta. Apresiasi, memperingati Hari Santri lewat kompetisi Dai Mitra Polri 2023, karen mampu memiliki ghirah dakwah dengan semangat perdamaian dan toleransi. Densus 88 dengan bangga meluncurkan kompetisi Dai Mitra Polri 2023 dengan tema “Cinta Tanah Air dalam sudut pandang Islam sebagai Agama Rahmatan Lil Alamin”.

Dalam kolaborasi yang menarik, Densus 88 menggandeng Supertext, sebuah aplikasi dialog dan komunitas terkemuka bertekad menjadikan kompetisi DAI MITRA POLRI 2023 sukses besar sebagai bagian dari perayaan Hari Santri 2023.

Kompetisi ini bertujuan untuk menampilkan bakat dakwah dan dedikasi para santri di seluruh Indonesia.

“Melalui kompetisi ini saya buktikan kemampuan, walau awalnya sedikit meragukan namun akhirnya saya mendapat dukungan, semoga saja saya mendapatkan kemenangan dan berkesempatan naik haji gratis.” ucap Tando Efrizal salah satu peserta dari Ponpes Madinatul Fata, Aceh.

Selain untuk mengasah bakat dan kreatifitas santri dalam berdakwah dan mempromosikan nilai-nilai Islam Rahmatan Lil Alamin, kompetisi ini juga bertujuan untuk memanfaatkan kekuatan penceritaan visual untuk menyampaikan keindahan dan kearifan ajaran Islam dalam bentuk video pendek berdurasi 3 menit.

Peserta diundang untuk mengirimkan video pendek yang dapat mencakup berbagai format seperti ceramah, khotbah dan/atau narasi kreatif yang secara efektif menyampaikan prinsip-prinsip Islam.

Densus 88 juga bekerjasama dengan Kementrian Agama dalam pagelaran DAI MITRA POLRI 2023 ini.

Kementerian Agama yang telah mengirimkan surat resmi ke seluruh pesantren di bawah pengawasannya, menjadikan kompetisi DAI MITRA POLRI salah satu kompetisi terbesar dan paling prestisius dalam kategori tersebut.

Bagaimana tidak, 10 pemenang yang beruntung akan tampil di TV Nasional dan 3 pemenang utama berpeluang memenangkan paket Haji/Umrah juga seperangkat alat multimedia versi terbaru.

Kompetisi ini telah diluncurkan secara resmi pada Jumat 21 Juli 2023 lalu, dengan pernyataan resmi dan pengumuman oleh Divhumas Polri di akun Instagram resmi mereka, https//www.instagram.com/ divisihumaspolri/.

“Kami sangat senang bermitra dengan Supertext untuk kompetisi DAI MITRA POLRI 2023,” PPID (Pejabat pengelola Informasi dan Data) Densus 88 AT Polri menyatakan, “Kolaborasi ini akan memberikan platform yang luar biasa bagi para santri untuk memamerkan bakat, dedikasi, dan cinta mereka pada negara.

Kami yakin bahwa kompetisi ini akan menginspirasi dan mendorong para peserta untuk menjadi duta perdamaian dan kasih sayang.

“Kami sangat bangga bekerjasama dengan D88 dalam pagelaran kompetisi Dai Mitra Polri 2023 dengan menyediakan platform bagi santri untuk secara kreatif mengekspresikan kemampuan berdakwah, menyampaikan nilai-nilai inspiratif Islam yang damai dan toleran secara visual dan membagikannya kepada khalayak,” ucap Martin Jacobson-CEO Supertext.

“Kami percaya pada kekuatan transformatif konten video untuk terlibat dan menginspirasi, dan kompetisi ini berfungsi sebagai saluran untuk menyebarkan pesan perdamaian dan pemahaman yang melekat dalam Islam.” Supertext, sebuah aplikasi dialog dan komunitas terkemuka, memperkuat komitmennya untuk mendorong keterlibatan dan konektivitas dalam komunitas Santri dengan mendukung kompetisi DAI MITRA POLRI 2023.

Melalui kolaborasi ini, Supertext bertujuan untuk menyediakan platform di mana para peserta dapat berbagi video dakwah, terhubung dengan individu yang memiliki minat yang sama, dan merayakan nilai-nilai Hari Santri. ujar Martin

Untuk informasi lebih lanjut dan untuk berpartisipasi dalam kompetisi DAI MITRA POLRI 2023, silakan kunjungi https://daimitrapolri.com/ atau di platform sosial media lainnya:
https://www.instagram.com/daimitrapolri/

@daimitrapolri


https://www.youtube.com/@daimitrapolri

Untuk informasi dan download Supertext silahkan kunjungi google play; https://play.google.com/store/apps/details?id=se.stxt.android. (Tim)

Bagikan :