IPNews. Merauke. Korem 174 Merauke siap mensukseskan PON XX tahun 2021 dan menjadi pelopor dalam upaya pencegahan Covid-19 di wilayahnya.

Hal tersebut disampaikan Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko
saat mendampingi Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman dalam melakukan peninjauan Venue PON XX di wilayah Kabupaten Merauke, di Sirkuit Freegeb Waninggap Sai Gautak, Distrik Tanah Miring Kabupaten Merauke Papua, Kamis (3/6/2021).

Brigjen TNI Bangun Nawoko menuturkan, bahwa sampai saat ini wilayah Merauke yang terletak di ujung paling Timur Indonesia merupakan daerah yang sangat kondusif, terutama bidang Kamtibmas.

“Selama ini sinergitas TNI – Polri serta Pemerintah Daerah sudah berjalan dengan baik, kesadaran dan peran serta dari  seluruh komponen masyarakat yang ada di Kab. Merauke sangat baik,”ungkapnya.

Korem 174 Merauke juga telah menyiapkan sarana dan prasaran berupa akomodasi dan transportasi guna mendukung penyelenggaraan PON XX tahun 2021.

“Selain itu Korem 174 Merauke juga telah melaksanakan sosialisasi  kepada masyarakat guna menggaungkan event nasional PON XX agar selama pelaksanaan PON nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar serta tetap mematuhi protokol Covid-19,”kata Danrem.

Bahkan untuk memberikan contoh kepada masyarakat umum, saya sebagai Danrem memberanikan diri untuk memasang slogan pada kendaraan dinas jabatan saya berupa himbauan serta ajakan agar masyarakat selalu mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

“Untuk keberhasilan bertugas di Papua ini harus punya keberanian mencintai, menghormati dan menghargai harkat dan martabat Orang Asli Papua,”pungkasnya.

Usai mengunjungi Sirkuit Fregeeb Waninggap Sai Gauled,rombongan Ketua Umum KONI Pusat didampingi Danrem 174 Merauke,para Kepala Seksi Korem dan Dandim 1707/Merauke berkunjung ke Makorem guna melihat langsung sarana dan prasarana yang sudah disiapkan oleh Korem 174 Merauke dalam mendukung pelaksanaan PON XX.(Pen/red). 

Bagikan :