Indoposnews, Jakarta, – Presiden Kongres Advokat Indonesia (KAI) Erman Umar, S.H., menggelar halal bi halal secara virtual Rabu (27/5/2020).

Acara itu dimulai Pukul 20.00 WIB diikuti oleh pengurus DPP KWI, DPD dan DPC KAI, serta para anggota dari berbagai daerah.

Pengurus DPD KAI Jawa Timur sebagai operator dalam acara virtual tersebut.

Hadir Penasehat DPP KAI, Advokat Gatot Sapta Heriyawanto, S.E.,S.H.,M.Kn., Dewan Kehormatan DPP KAI, Advokat Taufik CH.,SH.,MH., Presiden KAI, Advokat Erman Umar, S.H., Vice Presiden KAI, Advokat Aprillia Supaliyanto M.S.,S.H., Sekretaris Jenderal DPP KAI, Advokat Heytman Jansen P.S.,S.H., dan Wakil Sekretaris Jenderal, Advokat Arman Suparman, S.H.,M.H., dan Wakil Sekretaris Jenderal, Advokat Cahirul Aman, S.H.,M.H.

Ketua pelaksana halal bi halal Advokat Heytman Jansen P.S., S.H., dalam sambutannya menjelaskan, acara halal bihalal biasanya dilakukan secara langsung, namun kali ini mengingat kondisi pandemi Covid -19 tidak memungkinkan untuk dilaksanakan secara langsung. Kendati demikan, kata Jansen, walaupun halal bihalal dilaksanakan melalui daring, namun tidak melunturkan nilai saling memaafkan antar sesama pengurus dan anggota.

Presiden KAI, Advokat Erman Umar, dalam sambutannya mengatakan, dirinya menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana, dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat di dalam persiapan pelaksanaan halal bihalal secara virtual.

Erman juga mengucapkan terima kasih, khususnya kepada pengurus DPD K.A.I Jawa Timur yang diketuai oleh Advokat Roni Wahyono, S.H.,M.H., dalam acara halal bihalal bertindak selaku pembawa acara dan sekaligus pengendali acara yang dibantu oleh jajaran pengurus DPD KAI Jawa Timur.

Ia juga menegaskan, jika pada sebelumnya acara ini dilakukan secara langsung, saling bertatap muka dan bersalaman maka kali ini dilangsungkan melalui daring.

Namun demikian, Erman meyakini bahwa halal bi halal secara virtual ini tidak mengurangi maknanya seperti yang sering dilakukan tahun-tahun sebelumnya.

Tak luput diakhir sambutanya, dirinya menyampaikan permohonan maaf, baik selaku pribadi, keluarga dan selaku Presiden KAI, serta mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H.

“Minal Aidzin Wal Faidzin, semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT,” Aamin, ucapnya.

Dalam acara halal bihalal tersebut, selain sambutan dari Erman Umar, juga sambutan secara bergantian dari Advokat Taufik CH, S.H,.M.H., yang mewakili Ketua Dewan Kehormatan DPP KAI Advokat H. Ramdlon Naning, S.H.,M.M., yang tidak bisa mengikuti acara halal bihalal melalui daring karena ada kegiatan lain. Selain itu, ada juga sambutan dari Vice Presiden K.A.I, Advokat Aprillia Supaliyanto M.S,S.H.

Sementara pada akhir acara Advokat Gatot Sapta Heriyawanto, S.E.,S.H.,M.Kn., selaku Penasehat DPP KAI diminta memberikan tausiah pencerahan sekaligus memimpin doa .

Selanjutnya sebagai acara penutup , para Ketua DPD KAI atau yang mewakili diminta secara bergantian untuk memberikan tanggapan dan laporan kegiatan yang telah dilaksanakan, terutama dalam hal pelaksanaan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) serentak yang dilakukan secara virtual.(tim)

Bagikan :