IPNews. Sambas. Guna Pencegahan dan penularan Covid – 19 kepada keluarga atau masyarakat. Sinergitas TNI – Polri selalu siap untuk membantu masyarakat terkonfirmasi virus itu.

Bantuan itu dilaksanakan dari desa terhadap warga yang positif terkonfirmasi Covid-19, di Dusun Manggis Rt 07/ RW 04 Desa Tumuk Manggis, Kecamatan Sambas Kabupaten Sambas Selasa (25/5/2021).

Babinsa Koramil 1208-01 Sambas Praka Ali Nafia, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa telah melakukan imbauan terhadap dua anggota keluarga yang melaksanakan kontak erat dengan pasien untuk melaksanakan isolasi mandiri di rumah masing-masing, guna mencegah penularan kepada keluarga atau masyarakat disekitar.

Kepala Desa Tumok Manggis Najamudin mengatakan, kami Staf Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama mendampingi penyerahan bantuan sembako kepada warga yang melaksanakan karantina yang di Desa Tumuk Manggis itu.“ Kami menyerahkan bantuan paket sembako dari Pemerintah Desa kepada keluarga yang kena dampak Covid-19 yang sedang melaksanakan karantina mandiri,” jelasnya.

Ditempat terpisah, Danramil 1208/Sambas Kapten Inf Sulistiono mengatakan bahwa paket sembako yang diserahkan tersebut sebanyak 3 paket, masing-masing paket sembako berisi 10 kg beras,1 tray telur, minyak goreng 1 liter dan 5 bungkus  mie instan yang diserahkan ke rumah warga yang terisolasi dan berhak.

“Bantuan paket sembako diberikan kepada warga yang berdasarkan hasil tracking Petugas Medis merupakan kontak erat pasien positif Covid-19 dan diwajibkan untuk melaksanakan karantina mandiri selama 14 hari yang dikuatkan oleh surat keputusan dari Pukesmas Sambas,” jelas Danramil.

Tidak lupa pesan Danramil kepada warga yang melaksanakan karantina agar tetap mematuhi aturan atau ketentauan sesuai pertokol kesehatan, begitu pula sumbangan ini dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari selama masa karantina. (pen/red).

Bagikan :