IPNews. Sambas. Seiring perkembangan zaman sehingga memunculkan inovasi -inovasi baru di bidang teknologi, dapat memudahka melakukan hubungan silaturahmi ,bahkan tidak hanya dapat mengirim pesan dan bertelpon, tetapi sekarang juga bisa dengan saling bertatap muka melalui kamera depan atau webcam.

Namun bila memungkinkan, ada baiknya bertemu secara langsung sehingga keakraban dan kehangatan, menjalin hubungan persaudaraan dapat lebih terasa.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Letkol Inf Setyo Budiyono. SH.M. Tr.(Han) Komandan Kodim 1208/Sambas, menyelenggarakan acara“ Silaturahmi Bersama Keluarga Besar TNI” di Ruangan Transit Kodim Sambas, Jalan Tabrani, Desa Lumbang,Kabupaten Sambas, Rabu (26/5/2021).

Acara itu diselenggarakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid – 19 dengan 3 M.

Dilaksanakan kegiatan ini oleh Komandan Kodim (Dandim) 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono. SH.M.Tr.(Han),” sebagai ajang silaturahmi dan menumbuhkan kembali tali persaudaraan antar sesama, khususnya antar Keluarga Besar Tentara (KBT).

Menyikapi situasi saat ini yang berkaitan dengan ketahan dan keamanan wilayah, Dandim 1208/Sambas mengharapkan perlunya menjalin komunikasi yang aktif, cepat dan tepat, agar kita dapat melakukan langkah – langkah deteksi dini dan cegah dini.

Dandim juga mengimbau agar kita tetap memberikan tegur sapa sesama angkatan, baik yang lama maupun yang baru, dengan tujuan untuk meningkatkan citra yang baik antara sesama satuan, jika TNI kuat maka Negara akan aman.

Letkol Inf Setyo Budiyono. SH.M.Tr.(Han),” mengajak para Danramil untuk memperhatikan kehidupan para veteran yang hidupnya masih kurang layak di wilayahnya.“ Layaknya seperti orang tua dan anak, Dandim merangkul para Veteran yang sudah tua namum masih bersemangat, ” tegasnya.

Salah satu Purnawirawan Pak Suretno mengatakan,” ini adalah salah satu bentuk jalinan tali asih, perhatian TNI khususnya Kodim 1208/Sambas pada veteran yang telah berjuang untuk merebut dan mempertahankan NKRI dan Warakawuri.“ Tujuan lain kegiatan ini adalah untuk silaturahmi, menjalin komunikasi dan mempererat persaudaraan, dengan mewujudkan dalam satu ikatan Keluarga Besar TNI yang harus tetap dijaga dengan baik,” ucapnya dengan haru. (pen/red).

Bagikan :