IPNews. Timika. Babinsa Koramil 1710-02/Timika dipimpin Serda Elisa sedang memonitoring sekaligus membantu evakuasi kebakaran yang terjadi pada Rabu malam (19/07/2023) di Jalan Yos Sudarso Kp. Nawaripi, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, yang diperkirakan karena korsleting listrik.

Menurut informasi yang diterima dari Serda Elisa bahwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 21.20 WIT terlihat api sudah menjalar dengan cepat ke kios dan kontrakan warga, dimana dugaan sementara diakibatkan oleh arus pendek (korsleting) listrik dari salah satu rumah kontrakan.

“Dalam pemadaman kebakaran tersebut melibatkan 5 unit kendaraan milik Dinas Pemadam Kebakaran Kab. Mimika, 1 regu personel gabungan (Polantas, Perintis dan Tim Inafis) dari Polres Mimika dan Babinsa Koramil 1710-02 Mimika.

Sementara kerugian dari kebakaran yang sementara terdata adalah 7 unit kios dan 1 kontrakan, 1 unit mobil dan 1 unit motor hangus terbakar,” ungkap Serda Elisa saat dikonfirmasi.

Serda Elisa juga berharap kejadian tersebut bisa menjadi pelajaran warga yang lain untuk lebih berhati hati. “Semoga yang mendapat musibah ini diberikan ketabahan, kami dari Koramil akan membantu evakuasi sampai dengan selesai,” pungkasnya. (Pen/Tim)

Bagikan :