IPNews. Jakarta. – Dalam rangka bersama – sama melawan Covid – 19. Antusias warga RW 024 Perumahan Pamulang Estate , berbenah diri, melakukan bersih bersih, mempercantik serta memperindah wilayahnya untuk mengikuti Perlombaan, dengan Tema Kampung Tangguh Jawara.

Bukan hanya itu saja keseharian warga perumahan tersebut selalu mengedepankan kebersihan karena kebersihan itu sebagian dari Iman, dan juga kebersihan itu pangkal Kesehatan.

“Segala persiapan bersama warga sudah dilakukan seperti kerja bakti dan kegiatan lainnya yang menunjang kebersihan.Apalagi pagi tadi panitia dari kelurahan sudah datang berkunjung sekaligus menilai lingkungannya.kata Sukma koordinator yang juga juru bicara RW 024 di Pamulang Estate, Pamulang Timur Tangerang Selatan. (7/7/2020)

Sebagai Koordinator, dirinya bertanggung jawab untuk mewujudkan lingkungan bersih dan sehat, karena itu harus dimulai dari rumah sendiri,dan dilanjutkan lingkungan hinga terlihat bersih dan indah.

Perlombaan antar RW di wilayah Kelurahan Pamulang Timur ini dalam rangka penanggulangan Covid – 19, dan Demam Berdarah (DBD). Jelasnya.

Adapun mengenai kriteria penilaiannya meliputi bidang Keamanan, Kebersihan, Religi, Ekonomi, Kreatifitas dan Berdemokrasi.

“Berdasarkan hal itu, sebelumnya dirinya juga telah memohon bantuan kepada seluruh warga RW 024 , khususnya warga RT 01, turut serta mengikuti mensukseskan lomba “Kampung Tangguh Jawara”jelasnya.

Mengenai kegiatan yang harus dilakukan warga, yakni, pertama membersihkan selokan depan rumah , dan halaman rumah masing-masing.

Kedua, membersihkan rumah dari sarang nyamuk chikungunya dan DBD dengan cara memperhatikan genangan air di dalam rumah, belakang rumah, dan di depan rumah kita.

Ketiga, menyambut, dan mempersilakan jika ada tim Jumantik RW 024, maupun Juri dari Lomba tersebut untuk memeriksa areal rumah kita apakah bebas dari sarang nyamuk.

Keempat, menyumbang ide dan berpartisipasi langsung/aktif terkait lomba dan lainnya jika diperlukan.

Tak luput Sukma mengucapkan terima kasih kepada warga RT 01/RW 024 atas perhatian yang telah berperan aktif mengikuti pemberitahuan sementara tersebut. Imbuhnya.(ar)

Bagikan :