Tersangka Penembakan

IPNews, Jakarta: Setelah kejadian penembakan terhadap korban M I S (18) pada Selasa, (22/6) dini hari di jalan mangga besar VI D taman sari Jakarta Barat, team gabungan dapat menangkap tersangka dalam waktu 5 jam. Berkat kecepatan polisi turun dilapangan pelaku penembakan berjumlah 10 orang berhasil diamankan team gabungan polsek Metro Taman sari dan Polres Metro Jakarta Barat. Pelaku diamankan disebuah rumah kontrakan di kawasan Tebet Jakarta Selatan.

Kapolsek Metro Taman Sari AKBP Iver Soon Manosoh saat dikonfirmasi Membenarkan pihaknya telah berhasil mengamankan pelaku penembakan.

” Ya benar kami sudah mengamankan para pelaku, 10 orang kami amankan terkait kasus penembakan yang melukai korban M I S (18) ” Ujar Akbp Iver Soon Manosoh, Rabu, (23/6).

Iver menjelaskan, dalam pengungkapan ini pihaknya menerjunkan team gabungan baik dari polsek metro taman sari dibawah pimpinan kanit Reskrim Akp Lalu Musti Ali dan subnit jatanras Polres Metro Jakarta Barat dibawah Pimpinan Ipda M Rizky Ali Akbar dan Subnit Resmob Polres metro jakarta barat dibawah pimpinan Iptu Avrilendy.

Ke delapan pelaku yang diamankan diantaranya berinisial Hs (41), DT (36), AS (42), Jp (46), FW (25), NS (24), RA (48) dan RW (31) dan 2 orang wanita.

Para pelaku tak berkutik saat ditangkap di sebuah rumah kontrakan di daerah tebet Jakarta Selatan oleh petugas kepolisian lantaran para pelaku saat diamankan masih dalam pengaruh minuman keras (alkohol). Guna kepentingan penyidikan lebih lanjut kemudian pelaku dibawa kepolsek Metro Taman Sari ucap iver.

Team gabungan berhasil menangkap tersangka

Dalam kesempatan yang sama Kanit Reskrim Polsek Metro Taman Sari Akp Lalu Musti Ali mengatakan pihaknya bersama sat reskrim Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengamankan ke 10 (sepuluh) orang pelaku. Mereka diamankan di rumah kontrakan di daerah tebet Jakarta Selatan dalam kondisi masih terpengaruh oleh minuman keras.

” Kesepuluh orang tersebut saat kejadian berada dilokasi kejadian ” ucapnya
” penangkapan tersebut pihaknya juga mengamankan otak pelaku penembakan ini yaitu JP dan dalam penggeledahan kami berhasil menemukan sepucuk senjata api jenis revolver yang digunakan untuk menembak Korban berikut amunisi dan beberapa senjata tajam ” ujar Akp Lalu Musti Ali.

Pihaknya juga akan menelusuri lebih jauh terkait penemuan senjata api jenis revolver milik pelaku lantaran senjata api organik tersebut milik polisi tutupnya. (Prln)

Bagikan :