IPNews. Bandung. Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau lokasi kejadian dan sekaligus menjenguk para korban bom bunuh diri yang terjadi di Kantor Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat, Rabu, (7/12/2022).

Saat menjenguk para korban yang dirawat di RS Immanuel Bandung, Kapolri menyampaikan duka cita yang mendalam kepada para korban atas peristiwa tersebut

“Hari ini terjadi peristiwa bom bunuh diri yang mengakibatkan tidak hanya korban pelaku bunuh diri yang meninggal. Namun ada beberapa anggota yang terluka dan satu meninggal dunia,” terang Kapolri dalam keterangan persnya.

Akibat bom bunuh diri itu, satu anggota kepolisian meninggal dunia sedangkan 10 orang lainnya mengalami luka-luka.

Anggota Polri yang meninggal adalah Aiptu Anumerta Sofyan Didu. Kapolri turut mendoakan Aiptu Sofyan mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Oleh karena itu tentunya dalam kesempatan ini, saya selaku pimpinan Polri menyampaikan bela sungkawa, turut berduka cita yang mendalam, kepada almarhum semoga diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan tentunya seluruh keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan,” tutur Kapolri.

Kapolri juga meminta masyarakat turut mendoakan agar para personel Polri dapat tetap bertugas secara profesional, dan memberi rasa aman kepada seluruh masyarakat Indonesia, meskipun tengah diselimuti suasana duka. (SR/Tim)

Bagikan :