IPNews. Jakarta. Pengurus Pusat Keluarga Besar Purna Adhyaksa (KBPA) dan Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) menggelar seminar kewirausahaan, dengan tema “Bangkitkan Semangat untuk Siap Menjadi Wirausahawan Yang Kreatif, Inovatif dan Mandiri”.

Seminar dilaksanakan pada hari Rabu Tanggal 8 Maret 2023 secara offline bertempat di Kantor Pusat Bank Mandiri Taspen dan daring melalui Zoom meeting, yang dibuka oleh Direktur Bisnis Maswar Purnama.

Ketua umum KBPA Dr. Noor Rochmad menegaskan, seminar yang diselenggarakan bersama ini merupakan program dari Mantap Sejahtera di mana Bank Mandiri Taspen memfasilitasi para nasabah yang mayoritas adalah pensiunan dengan tujuan agar mereka tetap aktif dan sejahtera di masa purnabakti.

“Selain itu itu diharapkan nantinya dapat menghasilkan nilai ekonomi yang pada gilirannya akan membantu para pensiunan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,”kata Dr. Noor Rochmad dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Jumat (10/03/2023).

Menurut Nomor Rochmat yang pernah menjabat sebagai Jampidum menambahkan dengan adanya program Mantap sejahtera, usaha yang diikuti anggota akan mempunyai prospek yang bagus dan bernilai ekonomis yang baik.

“Karena itu kita mendorong dilaksanakannya kegiatan seperti ini,” imbuhnya.

WUJUDKAN KESEJAHTERAAN PURNA

Sementara itu, Direktur Bisnis Maswar Purnama mengatakan,
seminar kewirausahaan ini sebagai wujud pengenalan 3 Pilar Mantap Indonesia yang terdiri dari Mantap Sehat, Mantap Aktif, dan Mantap Sejahtera. Ia berharap melalui seminar ini para pensiunan memiliki keterampilan khusus untuk menjadi usahawan yang andal di bidang Warung Mantap, Hidroponik dan Budi Daya lele.

Dalam seminar ini, para pensiunan diberikan informasi dan keterampilan mengenai tata cara usaha Warung Mantap, Hidroponik dan Budi Daya Lele, bagaimana mengelola dan pemasarannya agar bernilai ekonomis dan menjadi peluang bisnis bagi para pensiunan.

Salah seorang nasabah pensiunan, Haryono yang juga selaku sekretaris KBPA Pusat, bersyukur dapat mengikuti seminar kewirausahaan yang diselenggarakan Bank Mandiri Taspen.

Adapun pemateri dalam seminar tersebut yakni,
Pande Putu Rambiawan (Distribution Head Dist 2 Bank Mandiri Taspen) – Produk Bank. Agy Ramdhan Zakaria (Dept Head Retention Management Bank Mandiri Taspen) – 3 Pilar Mantap. Selain itu Dedi Kurniawan – TMI Indogrosir, Doris Mardiansyah – Hidroponik dan Bayu Pramuliawan – Budi Daya Lele dan Nila.

Peserta kegiatan seminar kewirausahaan ini yaitu pengurus KBPA Pusat, Pengurus Daerah dan Pengurus Cabang KBPA Seluruh Indonesia. hadir diacara seminar tersebut Wakil Ketua KBPA Pusat Setia Untung Arimuladi, Loeke Larasati Agoestina Ketua III KBPA Pusat.

Adapun tujuan kegiatan ini agar peserta mampu untuk memberikan kemampuan teknis berwirausaha bagi para pensiunan. Memberikan pengetahuan mengenai berwirausaha secara kreatif, inovatif dan mandiri. Memberikan tips-tips bagi peserta untuk menjadi pengusaha secara kreatif, inovatif dan mandiri
Para pensiunan terlihat begitu antusias menerima materi terkait dengan wira usaha Warung Mantap, Hidroponik dan Budi Daya Lele.

Seperti diketahui Seminar Kewirausahaan bagi Keluarga Besar Purna Adhyaksa adalah wadah bagi para pegawai Kejaksaan yang sudah memasuki masa purna untuk mendapatkan peluang kewirausahaan serta semangat dalam berwirausaha sekaligus memfasilitasi para Anggota Keluarga Besar Purna Adhyaksa, melalui seminar dengan pemateri yang mumpuni.(wan)

Bagikan :