IPNews. Jakarta. Jaksa Agung Dr ST. Burhanuddin didampingi Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi turun langsung ke lapangan saat musibah kebakaran, di gedung utama Kejaksaan Agung di Jalan Hasanuddin Jakarta Selatan sabtu (22//2020),sekitar malam pukul 19.10 WIB.

Kepada wartawan di lokasi kebakaran, Burhanuddin menyebutkan kondisi tahanan dan berkas nya aman semua karena letak ruang tahanannya berada di belakang gedung utama.

“Tahanan di belakang kondisi aman, aman semua. Jadi berkas perkara, arsip maupun tahanan, aman,”pungkasnya.

Namun berdasarkan informasi ketika kebakaran ini masih belum padam dan dikuatirkan merambat sampai ke ruang tahanan, para tahanan sudah diamankan alias dipindahkan ditempat yang lebih aman.

Terkait soal adanya korban jiwa dalam peristiwa ini, Jaksa Agung Burhanuddin mengatakan hingga saat ini belum ada laporan. Gedung juga dalam kondisi kosong karena pegawai sedang libur.

“Sampai saat ini belum (ada laporan korban jiwa, red). Mudah-mudahan tidak ada, karena ini kan libur,” tuturnya. Sedang penyebab kebakaran tersebut kebakaran masih diselidiki.

“Kita masih selidiki. Tapi yang utamanya, bahwa berkas-berkas perkara dan arsip tidak ada di sini,” katanya.

Kebakaran terjadi sejak sekitar pukul 19.10 WIB yang melalap gedung utama yakni ruang intelejen dan pembinaan.tandasnya.

Bagikan :