IPNews. Jakarta. Dugaan Korupsi PT Asabri yang memcapai Kerugian negara senilai Rp 23 triliun. Tim Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus(JAM Pidsus) Kejaksaan Agung kembali menyita aset milik BTS berupa dua Hotel Brothers Inn yang terletak di Sukojarjo, Jawa Tengah dan Sleman, Yogyakarta, dan dua Hotel The Nyaman Milik tersangka SW yang berada di Bali dan Tebet, Jakarta Selatan.

“Kali ini penyitaan aset milik tersangka yang berhasil disita dalam perkara tersebut yakni aset-aset milik dan atau yang terkait tersangka BTS berupa 6 bidang tanah bangunan yang terletak di Provinsi Jawa Tengah, dan 1 bidang tanah bangunan di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta,” ungkap Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Leonard Eben Ezen Simanjuntak di Jakarta Selatan, Kamis (20/05/2021).

Leonard memaparkan Hotel Brothers Inn yang terletak di Sukoharjo, Jawa Tengah berada di 6 bidang tanah seluas,

1. 1 bidang tanah bangunan sesuai Sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) No.1286 seluas 462 M2 yang terletak di Desa Gedangan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah dengan pemegang hak An. PT. Graha Solo Dlopo.

2. 1 bidang tanah bangunan sesuai Sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) No.1287 seluas 176 M2 yang terletak di Desa Gedangan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah dengan pemegang hak An. PT. Graha Solo Dlopo.

3. 1 bidang tanah bangunan sesuai Sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) No.1294 seluas 90 M2 yang terletak di Desa Gedangan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah dengan pemegang hak An. PT. Graha Solo Dlopo.

4. 1 bidang tanah bangunan sesuai Sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) No.1296 seluas 90 M2 yang terletak di Desa Gedangan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah dengan pemegang hak An. PT. Graha Solo Dlopo.

5. 1 bidang tanah bangunan sesuai Sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) No.1297 seluas 108 M2 yang terletak di Desa Gedangan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah dengan pemegang hak An. PT. Graha Solo Dlopo.

6. 1 bidang tanah bangunan sesuai Sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) No.1298 seluas 144 M2 yang terletak di Desa Gedangan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah dengan pemegang hak An. PT. Graha Solo Dlopo.

Sedangkan Hotel Brothers Inn yang terletak di Sleman Yogyakarta berada di bangunan sesuai Sertifikat Hak Milik No. 8893 seluas 468 M2.

Selain BTS, penyidik juga menyita aset dari tersangka SW.

“Kali ini penyitaan aset milik tersangka yang berhasil disita dalam perkara tersebut yakni aset-aset milik dan atau yang terkait Tersangka SW berupa 1 bidang tanah bangunan yang terletak di Kabupaten Badung Bali, dan 1 bidang tanah bangunan di Kecamatan Tebet Jakarta Selatan,” lanjut Leonard.

Sedangkan untuk aset milik SW, Leonard menyatakan “1 bidang tanah dan bangunan sesuai Sertifikat Hak milik No. 9584 seluas 880 M2 yang terletak di Jl. Kubu Anyar No. 20 X Kuta Kabupaten Badung, Bali dengan pemegang hak atas nama SJS.

” 1 bidang tanah bangunan sesuai Sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) No.1479 seluas 415 M2 yang terletak di Jalan Tebet Baru VIII Nomor 14 RT. 010/03 Kelurahan Tebet Barat, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan dengan pemegang hak An. SJS,”terangnya. (wan).

Bagikan :