IPNews. Jakarta. Remaja Ikramin Mushalla Al – Muminin menggelar Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1442 Hijriyah sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan dalam rangka meningkatkan keimanan dan taat untuk selalu beribadah.

Terlaksananya acara tersebut dengan tetap mematuhi protokol kesehatan 3 M, di halaman Mushalla Al – Muminin jalan keadilan Dalam II Keagungan Tamansari Jakarta Barat, Sabtu (10/4/2021).

Penceramah KH Ahmad Dahlan, Kyai Muslih dan Ustad Syamsudin dari Majelis Assamawaat.

Adit Ketua Panitia Isra Mi’raj mengucapkan terimakasih kepada warga sekitar yang sudah hadir dan juga berpartisipasi hingga acara ini bisa terlaksana.

Foto (ist) Remaja Ikramin saat Hadroh sekaligus Pembacaan Maulid Simtudduror.

Ketiga Kyai dan ustad dalam ceramahya itu meneragkan,” Peringatan Isra Mi’raj dapat meningkatkan kualitas keimanan kita, sehingga kita menjadi taat dalam beribadah.

Kyai Muslih menyampaikan tentang keimanan seorang wanita terhadap suaminya.

Sementara KH Ahmad Dahlan menerangkan,” dengan memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW,” dapat mengambil hikmah, dari perjalanan sang Nabi dari masjidil Haram, menuju masjidil Aqsa, selanjutnya menuju Sidratul Muntaha,

“Diharapkan kita semua dapat Mengambil hikmah yaitu, ketauladanan dan budi pekerti dari Nabi Besar Muhammad SAW.

KH Ahmad Dahlan mengingatkan,makna yang dalam dan penuh arti seperti,”jadikanlah ilmumu seperti garam serta adabmu seperti tepung.

“Hikmah Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, sudah dijelaskan dasar hukum Isra Mi’raj ada dalam Al -Qur’an Surat Al – Isra Ayat 1 – 5.

“Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari – hari. Maha Suci Allah SWT yang telah memperjalankan Nabi Muhammad SAW dari masjidil Haram ke Masjidil Aqsha dengan memperlihatkan tanda – tanda kebesaran dan kekuasaan dan sesungguhnya Allah SWT Maha Mendengar Lagi Maha Melihat.

“Mi’raj adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Aqsha ke Sidratul Muntaha (langit ketujuh) bertemu Allah SWT untuk menerima amalan Shalat 5 waktu, yang kita laksanakan saat ini.

Dikatakan, KH Ahmad Dahlan Jagalah ibadan dan Sholat kita, karena Rasulullah SAW selalu mencontohkan setiap tindakan dan perilaku yang dilakukan untuk menjadi pelajaran bagi kita sebagai umat manusia.“ ungkapnya.

Mari bersama dengan peringatan ini, ” dapat meningkatkan kualitas iman dan taqwa kita kepada Allah SWT. Semoga kita semua dijauhkan dan terhindar dari musibah. Dan mari kita semua berdoa agar musibah yang melanda bangsa Indonesia cepat berlalu.pungkasnya.

“Harus menjadi panutan kita semua hadits Rasulullah, dan semoga kita semua dapat terpelihara, terhindar dari cobaan dan musibah serta kita semua termasuk orang-orang yang dirahmati Allah SWT di Yaumil Mahsyar nanti, tukas KH Ahmad Dahlan saat baca doa penutup . (bgs/her)

Bagikan :