IPNews,Jakarta.Kejaksaan Agung (Kejagung) akan menggelar upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 60, dilaksanakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pasalnya peringatan kali ini melalui sarana virtual.

“Upacara peringatan HBA ke 60 yang diperingati setiap tanggal 22 Juli ini akan dilaksanakan secara virtual dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi,” ujar Sekretaris Jaksa Agung Muda Pembinaan (Sesjambin) Kejaksaan Agung, Sartono, saat menggelar video conference (vicon) dengan jajaran kejaksaan di seluruh Indonesia bertempat di Media Center Pusat Penerangan Hukum (Puspenkum) Kejaksaan Agung, Jakarta, Selasa (07/07/2020).

Berbeda dari tahun sebelumnya, Peringatan HBA ke 60 pada tanggal 22 Juli tahun 2020 diselenggaran secara virtual dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi ini lantaran wabah (pandemic) virus corona atau Coronavirus Disease (Covid -19) masih menghantui Bangsa Indonesia.

Diketahui, Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60 diselenggarakan pada tanggal 22 Juli 2020. Tema HBA adalah Terus Bergerak dan Berkarya.

“Rencananya, upacara peringatan HBA ke 60 tahun 2020 akan dilaksanakan secara virtual dengan Inspektur Upacara (Irup) Bapak Jaksa Agung RI yang diselenggarakan secara serentak seluruh Indonesia dengan mengutamakan protokol kesehatan,” jelas Sartono.
Hadir pada acara vicon tersebut Direktur Penyidikan (Dirdik) pada Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (JAM Pidsus) Kejagung, Febrie Adriansyah, Kapuspenkum Hari Setiyono, Kapusdaskrimti Didik Farkhan, Dir Tun pada JAM Datun, Andi Herman, Direktur Pengamanan Pembangunan Strategis pada JAM Intel, Idianto, dan para pejabat Eselon III dan IV Kejaksaan Agung.(wan)

Bagikan :