IPNews. Kalbar. Peduli terhadap lingkungan harus dijaga bersama, ini merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong.

Hal itu yang dilakukan oleh 20 personel Prajurit Yonif 645/Gardatama Yudha yang dipimpin Letda Inf Syahrul Komar, saat melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat dengan membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Muslimin di Desa Lumbang, Kecamatan Sambas, Kalimantan Barat, Sabtu (12/06/2021).

Kegiatan pembersihan makam ini, melibatkan seluruh perangkat desa serta bersama masyarakat Lumbang dengan sasaran yang dibersihkan yaitu, sampah sampah, rumput dan semak di area makam.

Danyonif 645/Gardatama Yudha Letkol Inf Khusnun Dwi Putranto, SE., di tempat terpisah dalam keterangannya menyampaikan,” sangat mendukung terhadap kegiatan yang dilakukan personel Yonif 645. “Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat meringankan warga Desa Lumbang dalam pembersihana TPU Muslimin.

“Ini adalah salah satu bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari Binter Koramil, hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” tuturnya.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia,” pungkas Danyonif.(red).

Bagikan :