IPNews. Jakarta. Pengurus Pusat Persatuan Soft Tenis Seluruh Indonesia (PESTI) mengirim sebanyak 16 atlet untuk tampil di turnamen internasional Soft Tenis Nonghyup Bank Incheon Korea Cup 2024. PP PESTI berharap para atlet bisa meraih hasil terbaik di turnamen ini.

Ketua Umum PP PESTI, Awal Chaeruddin mengatakan, event ini merupakan turnamen internasional pertama yang diikuti atlet Indonesia di tahun 2024. “Tentu kami berharap para atlet bisa menunjukkan kemampuan mereka dan meraih hasil yang terbaik,” kata Awal Chaeruddin.(16/6)

Para atlet yang dikirim merupakan atlet-atlet dari Jakarta dan Jawa Barat. Event ini sekaligus menjadi tryout bagi mereka yang nantinya akan tampil di Pekan Olahraga Nasional.

Awal mengatakan, PP PESTI sangat mengapresiasi dukungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) daerah Jakarta dan Jawa Barat terhadap atlet. “Terima kasih atas dukungan para stake holder olahraga. Kita memang harus bekerja sama dalam pengembangan olah raga di tanah air,” jelas Awal.

Para atlet akan didampingi manager, dan 3 pelatih. Sebanyak 16 atlet yang dikirim terdiri dari 10 atlet putra, dan 6 putri. “Turnamen ini akan memberi pengalaman yang bagus, terutama bagi atlet muda. Dari turnamen ini, kita juga ingin melihat peta persaingan soft tenis,” jelas Awal.

Tim berangkat pada hari Minggu (16/6) malam melalui Bandara Soekarno Hatta. Turnamen akan berlangsung dari tanggal 17 Juni sampai 24 Juni 2024. (Tim)

Bagikan :