IPNews. Jakarta. Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. di sela-sela olahraga bersama dengan personel Babek TNI dalam rangka silahturahmi sekaligus mengecek gudang perbekalan dan meninjau Embung Babek TNI sebagai pengendali banjir dan sumber air untuk masyarakat sekitar di Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (22/8/2023).

Panglima TNI mengatakan, satuan perbekalan harus bangga bahwa dengan adanya prajurit perbekalan, hubungan operasi dapat terlaksana dengan baik. Peperangan tanpa perbekalan tidak mungkin dimenangkan. “Sehingga kalian harus bangga bahwa kalian juga ikut melakukan suksesnya operasi maupun latihan TNI,” ujarnya.

Lebih lanjut, Laksamana TNI Yudo Margono menjelaskan bahwa perbekalan TNI bisa menentukan keberlanjutan maupun kesiapsiagaan operasional prajurit. Semakin cepat distribusi baik kebutuhan, ini akan lebih baik. Kecepatan distribusi juga menentukan dalam suatu operasi.

“Memanfaatkan sarana dan prasana yang ada, di Angkatan Darat ada Kodam, di Angkatan Laut ada Kolinlamil dan Angkatan Udara ada Koopsau. Alutsista yang ada harus digunakan oleh TNI,” ucap Panglima TNI.

Panglima TNI memerintah agar ke depan terapkan alutsista yang ada, tidak ada lagi kesulitan sistem distribusi logistik dengan memanfaatan Alutsista yang ada di satuan TNI. “Jangan sampai pasukan masuk operasi tapi perbekalan terhambat,” ungkapnya.

“Saya belum ke Kodiklat TNI dan PMPP TNI, tentunya nanti saya ke sana sehingga betul-betul mau pesan utama ini, sebagai pengguna kekuatan dari angkatan darat, laut dan udara yang menjadi pembina bisa terlaksana dengan baik,” pungkasnya. (Tim)

Bagikan :