IPNews, Jakarta : Kebersamaan dan suka cita terlihat dalam perjalanan My Home Indonesia bersama Jaringan Doa Nasional dari tanggal 14-19 Juni 2021 ke Alor-Nusa Tenggara Timur (NTT). Kegiatan ini dilakukan untuk Berdoa bagi Revival NTT dan membangun kembali NTT pasca bencana topan Seroja.

Dalam kegiatan ini diawali pada tanggal 14 juni 2021 dengan Pertemuan 50 Penyuluh Agama yang di Fasilitasi oleh Kementrian Agama di Alor, NTT. Dalam Pertemuan ini juga di ikuti oleh Perwakilan team Doa & team My Home dari Kupang, Lembata, Adonara, Sumba, Sabu. Hadir sebagai Narasumber Pdt. Daniel Pandji dan Pdt. Tony Mulia memberikan Visioning & Sharing dengan mengangkat tema UNITY “, acara di lanjutkan dengan Berdoa dan berbagi kasih dengan menyalurkan bantuan sembako dari Indonesia Pastor Connection (IPC) di desa waisika di pulau alor, nusa tenggara timur.

Memasuki hari kedua pada tanggal 15 juni 2021, bekerjasama dengan Indonesia Pastor Connection (IPC) USA, My Home Indonesia selain juga memberikan Bantuan Sembako di Desa Lipang, juga mengadakan Pelatihan metode sederhana untuk Pertanian modern kepada warga dan kepada perwakilan yang hadir dari Pulau-Pulau di NTT. Pelatihan Pertanian dan Dampak Gereja bagi Masyarakat, diadakan di Gedung Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Kamengtakali, Kalabahi Alor, NTT. Kegiatan ini juga dilakukan secara tatap muka bagi Masyarakat Alor dan secara daring melalui aplikasi zoom bagi yang berada di luar Kabupaten Alor.

Dalam kegiatan ini pun tidak lupa untuk bertemu dan Audiensi dengan Bupati Alor Amon Djobo yang dilakukan pada tanggal 16 juni 2021. Dalam kesempatan itu Bupati Alor Amon Djobo memberikan apresiasi atas kehadiran My Home Indonesia di Alor, Selain memberi dukungan doa dengan hadirmya Menara Doa di Alor juga memberi dukungan Nyata yang mendukung upaya percepatan Alor Kenyang, Alor Sehat dan Alor Pintar, Dengan penyediaan Bibit Unggul dan Uji coba Pola Tanam bagi masyarakat. Serta Persiapan Desa Wisata, ujarnya.

VISITASI DESA WISATA

Untuk diketahui bersama, bahwa Kabupaten Alor, Nusa Ternggara Timur ini tersedia berbagai pilihan wisata menarik yang patut untuk dikunjungi terutama wisata baharinya. Pulau Ternate, pulau yang berada di wilayah Kecamatan Alor Barat Laut. “Tempat menjadi salah satu yang di rekomendasikan buat para traveler yang hobinya snorkeling. Terumbu karang yang indah disertai biota laut yang memukau dengan ikan-ikannya.

Dalam kunjungannya kali ini, dimana Pdt Daniel Panji bersama tim mengadakan pelatihan singkat tentang proses pembuatan jajanan dan kemasan yang menarik, juga mengkampanyekan budaya buang sampah pada tempatnya kepada masyarakat.

“Sehingga masyarakat diharapkan dapat tertib dalam pengelolaan sampah, terutama menjaga agar sampah plastik tidak terbuang ke laut karena bisa merusak ekosistem laut,” kata Pdt. Daniel Panji.

Rasa optimis pun disampaikan Bupati Alor Amon Djobo saat saat makan malam Bersama tim My Home. Amon sangat mendukung upaya My Home Indonesia di Alor. Bahkan Amon berencana mengundang My Home Indonesia ke Alor pada Oktober 2021 nanti, sekaligus mengadakan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR).

“Saya akan mengundang My Home Indonesia secara khusus untuk mengunjungi beberapa tempat lainnya yang belum sempat dikunjungi oleh tim My Home selama beberapa hari berada di Alor sekaligus mengadakan KKR,” kata Bupati Alor meminta.

Dalam kegiatan itu juga tidak lupa Pdt. Tony Mulia juga menggelar ibadah doa tentang “ Bebas dari kutuk generasi” dan “Membalikan kutuk menjadi berkat”. Yang diadakan di Resort Aikoli Kang, Alor NTT dari tanggal 16-17 Juni 2021. Ibadah dia ini juga diikuti secara online dan onsite.

Dalam kesempatan itu juga Pdt. Tony Mulia Memperlengkapi Murid-Murid di Sekolah Menengah Teologia Kristen dengan Tema “Facing The Giant” (Bagaimana Menghadapi Masalah). Kelompok Tumbuh Bersama atau yang biasa di sebut KTB UKM dari Team dr. Eddy Kristianto ikut serta memberi Pemaparan, sosialisasi tentang KTB UKM Online untuk memperlengkapi murid-murid dalam hal memuridkan dan mensejahterakan Jemaat Gereja Tuhan.

Menutup perjalannya pada tanggal 19 Juni 2021 diadakan berdoa dan berbagi kasih di Kampung Aikoli, Teluk Mutiara, Alor, NTT. (Prln)

Bagikan :