SMPN 216 Jakarta Pusat

IPNews. Jakarta. Sekolah Menengah Pertama Negeri 216 Jakarta Pusat (SMPN 216 Jakpus) menggelar acara seleksi Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FL2N), tingkat Suku Dinas Pendidikan Wilayah ll Kota Administrasi Jakarta Pusat tahun 2024, Selasa (21/5/2024).

Sebanyak 138 peserta dari 55 tingkat SMP se-wilayah Jakarta Pusat yang mengikuti acara pentas tersebut. Acara itu sendiri bertema “Merdeka Berprestasi Talenta Seni Menginspirasi”.

Gelaran pentas seni ini, dimulai dari SMP Negeri 216. Selaku tuan rumah, para peserta menampilkan kesenian adat Betawi dengan tiga penarinya.

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam pertunjukan tersebut, tampak pemain gendang Muhammad Zinsky Raenavan, lebih dominan. Karena dia lebih bersemangat, sehingga membuat pertunjukan ini menjadi memukau dan menghibur tamu, peserta dan undangan lainnya.

Usai pentas, Muhammad Zinsky Raenavan mengatakan dirinya latihan memukul gendang baru empat bulan. Dia juga berharap sekolahnya bisa menang, agar dapat melaju kejenjang lebih tinggi lagi.

“Harapannya bisa menang dan agar bisa ke jenjang lebih tinggi lagi atau festival lebih besar lagi. Saya optimis dan yakin hal itu bisa terwujud,” ujarnya kepada wartawan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 216 Imam menyatakan pentas seni ini adalah ajang peserta didik untuk meraih prestasi. Karena prestasi siswa terbagi dari prestasi akademik dan non akademik.

“Pentas seni ini adalah bagian yang menjadi wadah. Agar anak-anak kami meiliki ruang untuk menyampaikan kreatifitas dan kreasinya,” jelasnya.

Sedangkan Kepala Suku Dinas Pendidikan ll Jakarta Pusat Bambang Eko Prabowo menjelaskan bahwa pentas seni ini merupakan wadah mengepresikan kebahagiaan bagi para siswa SMP.

“Saya berharap kebahagiaan, keceriaan anak-anak yang sedang berkompetisi ini, dapat mengapresiasikan asah rasa seninya dilomba-lomba ini,” jelasnya.

Menurut Bambang ada enam lomba yang diperlombakan. Karena kegiatan ini nantinya berjenjang, mulai dari tingkat wilayah, kemudian ketingkat kota, lalu ketingkat provinsi dan sampai ketingkat Nasional.

“Saya harap anak-anak ini nantinya, bisa tetap menjadi kebanggaan kami, menjadi penerus prestasi wilayah Jakarta Pusat II menjadi yang terbaik kedepannya,” tandasnya. (JP)

Bagikan :