Indoposnews. Jakarta. Mendapat  kelonggaran  dari pemerintah mengenai  pelaksanaan Sholat berjamaah di tengah Pandemi Covid – 19.

Masjid Al Adli Kejaksaan Agung, yang ditutup  kurang lebih tiga bulan lamanya,   mulai dibuka untuk Sholat Jumat berjamaah.(12/6/2020). 

Antusias seluruh jaksa dan karyawan dikejagung bergegas menuju masjid serta  tetap mematuhi sesuai protokol kesehatan. 

Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi, usai Sholat Jumat berjamaah kepada wartawan mengatakan, “dalam pelaksanaan Sholat Jumat  kali ini, tentunya tetap berpedoman dengan protokol kesehatan secara ketat,dan  para jamaah  mematuhinya.seperti dengan  mengenakan masker, menjaga jarak minimal 1 meter antara 1 jamaah dengan jamaah lainnya dan mencuci tangan dengan gel antiseptic (hand sanitizer) yang tersedia. Baik itu didalam  masjid maupun di luar, Selain itu durasi kotbah pun tidak terlalu lama. 

Untung juga menuturkan hal itu sesuai dengan instruksi Bapak Jaksa Agung, pengurus Masjid Al Adli dibantu petugas keamanan dalam (Kamdal) mengatur  pelaksanaan Sholat Jumat berjamaah ini.

Ia  mengapresiasi kepatuhan jajarannya melaksanakan protokol kesehatan secara ketat, baik ketika melaksanakan tugasnya sehari-hari di kantor dan di rumah  (Work From Home/WFH) maupun saat mulai dilaksanakannya Sholat Jumat berjamaah.

“Kami sangat memahami kerinduan umat Islam untuk melaksanakan solat Jumat berjamaah,”ungkapnya. 

“Seperti diketahui  sebelumnya Jaksa Agung Burhanuddin menginstruksikan pengurus Masjid Al Adli Kejaksaan Agung mempersilakan dilaksanakannya Sholat Jumat berjamaah di Masjid yang terletak di lingkungan perkantoran Kejaksaan Agung.

Instruksi itu diberikanya, menyusul tatanan kenormalan kehidupan baru (The New Normal Life), yang di antaranya memberikan kelonggaran umat Islam melaksanakan Sholat Jumat berjamaah.

“Sebagai umat muslim tentu rindu Rumah Tuhan (masjid-red), tapi tentunya juga kita memperhatikan protokol kesehatan secara ketat mengingat belum redanya Covid -19,” ucap Jaksa Agung Burhanuddin yang dikenal taat beragama dan rajin membaca Alquran ini.(wan) 

Bagikan :