IPNews. Bekasi. Program vaksinasi Covid -19. Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupatem Bekasi, Mahayu Dian Suryandari, menjadi salah satu dari 10 influencer yang pertama disuntik vaksin Covid -19 di Kabupaten Bekasi.

Keikutsertaan Kajari Kabupaten Bekasi sebagai salah satu dari 10 peserta pertama yang diberikan vaksinasi, Hal itu untuk menunjukkan kepada masyarakat komitmen Kejaksaan dalam menyukseskan program vaksinasi Covid – 19.

“Insya Allah, vaksin ini yang telah lolos uji klinis dan dinyatakan halal serta aman untuk masyarakat,” ujar Mahayu Dian Suryandari kepada wartawan kemarin.

Dia berharap pemberian vaksinasi dapat menekan angka transmisi. “Namun kepada warga tetap patuhi 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, menjaga pola hidup bersih dan sehat serta makan makanan bergizi,” katanya.

Seperti diketahui sebanyak 12 ribu vaksin untuk Kabupaten Bekasi telah tiba pada 27 Jan 2020 dan didistribusikan ke 91 fasilitas kesehatan.

Pada tahap awal ini akan diprioritaskan untuk 10.450 tenaga kesehatan (Nakes), 10 influencer dan aparat yang berjuang di garda terdepan. Distribusi telah dilaksanakan mulai 27 Jan 2021.

Pelaksanaan vaksinasi kepada 10 influencer terdiri dari unsur Forkopimda yakni Kajari dan Dandim 0509 Kabupaten Bekasi, pengurus MUI, Kanwil Kemenag, Ketua Asosiasi Rumah Sakit Indonesia, Ketua IDI dan Ketua PDGI yang diselenggarakan pada Kamis 28 Jan 2021 di Puskesmas Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. (wan).

Bagikan :