Indoposnews. Jakarta – Jaksa Agung RI Dr, ST Burhanuddin, SH. MH. didampingi Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi serta Para Jaksa Agung Muda, Kabandiklat Kejaksaan RI,dan beberapa pejabat Eselon II, menerima kunjungan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) TNI Laksamana (TNI) Yudo Margono di Ruang Kerjanya di Kejagung Jakarta Selatan. Selasa (30/6/2020).

Kunjungan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) TNI dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi dan memperkenalkan diri sebagai KSAL TNI yang baru. Selain itu untuk meningkatkan koordinasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi TNI Angkatan Laut khususnya dalam penegakan hukum di laut.

Menurut Kapuspenkum Kejaksaan Agung, Hari Sutiyono dalam siaran persnya menyatakan penegakan hukum tersebut, diantaranya dalam penanganan tindak pidana pelayaran dan kasus-kasus hukum yang berada di wilayah laut.

“Pertemuan itu selain melakukan silaturahmi, juga membahas mengenai penegakan hukum. Khususnya penanganan tindak pidana pelayaran yang menjadi tanggung jawab TNI Angkatan Laut,” ujar Hari dalam siaran persnya, di Jakarta,

Dalam kunjungan tersebut, selain KSAL TNI, turut hadiri juga oleh Asisten Pengamanan Angkatan Laut Laksamana Muda (TNI) Kresno Buntoro Kepala Dinas Hukum Angkatan Laut Laksamana Pertama (TNI) Angkasa Dipau. Menurut Hari, disela-sela perbincangan dalam pertemuan tersebut, Jaksa Agung RI aras terima kasih atas kunjungan KSAL TNI dan rombongan yang sudah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi ke Kejaksaan Agung RI.

“kami akan selalu siap membantu dan berkoordinasi dengan rekan rekan Penyidik TNI Angkatan Laut dalam penanganan perkara Tindak Pidana Pelayaran di Indonesia, demikianlah ditegaskan Jaksa Agung,” kata Hari.

Namun sebaliknya Hari bilang, KSAL TNI juga menyampaikan terimakasih atas penerimaan Jaksa Agung RI. dan jajaran yang sudah meluangkan waktu untuk menerima silaturahmi dan koordinasi dengan kami dari KSAL TNI yang baru, ucapnya.

Setelah selesai berbincang dan bertukar informasi, pertemuan diakhiri dengan pertukaran cindera mata antara Jaksa Agung RI. dengan KSAL TNI yang baru tutupnya. (wan)

Bagikan :