IPNews. Timika. Bertempat di Horison Ultima, Jalan Hasanudin, Distrik Mimika Baru, Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi turut mengikuti kegiatan Binkom Cegah Konflik Sosial, Jumat (15/9/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Dandim 1710/Mimika memberikan pemaparan tentang wawasan kebangsaan kepada sekitar 225 orang peserta yang terdiri dari berbagai komponen masyarakat Kabupaten Mimika.

Kegiatan tersebut diselengarakan oleh Mabes AD yang dipimpin langsung oleh Waasintel Kasad, Brigjen TNI Antonio Renggel Da Silva, S.I.P., M.Han, dimana kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi tentang pentingnya mencegah konflik sosial mengingat dampaknya yang sangat merugikan.

Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan Ibu Hendrite Tandiono (Asisten III Pemda Mimika) yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan Asintel Kasad yang dibacakan oleh Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva (Waasintel Kasad Bid. Jemen Intel Mabesad).

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan Dandim 1710/Mimika yang membawakan materi tentang 4 Pilar Kebangsaan Dalam Bela Negara Untuk Mengawal Keutuhan dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI. Dalam kesempatan tersebut, Dandim menjelaskan pentingnya peranan seluruh komponen masyarakat dalam bela negara untuk menciptakan ketahanan bangsa yang Tangguh.

Selanjutnya, pemaparan dari Ibu Alfasiah (Sekertaris Badan Kesbangpol Mimika) dengan judul Peran Komponen Masyarakat Dalam Mencegah Konflik Sosial, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari Kolonel Inf Totok Sutriono (Pamen Denmabesad) yang sama-sama menggarisbawahi tentang bahaya konflik sosial di masyarakat.

Seluruh peserta yang ada dengan penuh antusis mengikuti Kegiatan itu, dimana terlihat beberapa peserta berebut mengajukan pertanyaan dalam sesi tanya jawab. Seluruh peserta pun mengapresiasi kegiatan ini karena telah memberikan pengetahuan kepada masyarakat dan himbauan untuk mewaspadai konflik sosial di masyarakat kemudian mengakhiri acara, kegiatan ditutup dengan ramah tamah. (Pen/Tim)

Bagikan :