Indoposnews, Jakarta. Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) turun langsung untuk membantu mempercepat penanganan Covid -19.

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto, S.I.P. menyampaikan saat menggelar silaturahmi secara online melalui video conference bersama Aspers Panglima TNI Marsda TNI Diyah Yudanardi, Aster Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit, S.Sos dengan LVRI, bertempat di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (29/5/2020).

Panglima TNI menegaskan bahwa dalam kondisi kedaruratan ini (pandemi Covid -19) tetap dibutuhkan jiwa, semangat dan nilai-nilai kejuangan 1945 sebagaimana yang telah dicontohkan oleh para pendahulu bangsa Indonesia.

LVRI sebagai leading sector dalam sosialisasi jiwa, semangat dan nilai-nilai kejuangan 1945 (JSN’45) dapat berperan dalam upaya bersama penanganan Covid-19 melalui edukasi dan komunikasi kepada masyarakat luas tentang pentingnya penerapan JSN’45 dalam penanganan pandemi yang terjadi saat ini.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga merasa senang dapat bersilaturahmi, walaupun secara online. Hal ini menunjukkan bahwa TNI dan LVRI mampu beradaptasi menghadapi situasi apapun dan tidak menyerah terhadap keadaan.

Melalui kegiatan seperti ini dapat terus dijalin komunikasi yang harmonis sebagai sesama anak bangsa yang berperan sesuai bidangnya demi kemajuan bangsa Indonesia dan TNI pada khususnya.tutur Panglima TNI

Dalam video conference bersama para pengurus LVRI, yang terdiri dari Ketua Umum LVRI Mayjen TNI (Purn) Saiful Sulu, Mayjen TNI (Purn) Bantu Hardjiyo (Wakil Ketua Umum), Marsda TNIFX Soejitno (Sekjen), Letjen TNI (Purn) Sukarto (Wantimpus), Marsda TNI (Purn) Suparman (Wantimpus), Marsda TNI (Purn) Danendra (Yayasan LVRI), Mayjen TNI (Purn) Gani (Staf Ahli LVRI), Mayjen TNI (Purn) Nono Sukarno (Kadep), Brigjen TNI (Purn) Anton (Kadep), Brigjen TNI (Purn) Dahlan (Kadep), Brigjen TNI (Purn) Abu Husein (Kadep), Kolonel (Purn) Silalahi (Hukum).(vi/ag)

Bagikan :