IPNews. Timika. Tanpa kenal lelah, itulah kata yang patut disematkan kepada Babinsa Koramil 1710-07/ Mapurujaya Kodim 1710/Mimika, para Babinsa tersebut konsisten dalam penanganan stunting diwilayahnya. Seperti yang dilakukan Sertu Slamet Riyadi selaku Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya selalu memberikan nutrisi kepada anak asuh stuntingnya, hal ini dilakukan semata-mata karena ingin generasi penerus bangsa bisa meneruskan perjuangan kita dimasa mendatang.

Sertu Slamet secara rutin menemui dan melihat perkembangan anak asuh stuntingnya di Kampung Ayuka, Jalan Poros Ayuka Distrik Mimika Timur Jauh, Kabupaten Mimika, Sabtu (12/08/2023).

Kedatangan Sertu Slamet disambut oleh keluarga ananda Martinus Patris Aipapnay, dan langsung menggendong anak asuhnya dengan penuh kasih sayang, sekaligus memastikan kondisinya baik-baik saja, tak lupa juga memberikan beberapa asupan gizi untuk dikonsumsi.

Seusai berkunjung, Sertu Slamet mengatakan Kodim 1710/Mimika dan jajaran sangat serius untuk memerangi stunting di wilayah Kabupaten Mimika.

“Stunting ini wajib diwaspadai karena dapat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan otak anak, orang tua harus memperhatikan pola makan, pola asuh serta pembenahan sanitasi dan air bersih. ujar Sertu Slamet (Pen/Tim)

Bagikan :