IPNews. Jakarta. Dua tokoh, yakni Dwi Soetjipto dan Prof DR Ariawan Gunadi SH. MH, akan dianugerahi PWI Jaya Award. Penghargaan atas peran, dedikasi dan loyalitasnya yang luar biasa dalam pengabdiannya di bidang masing-masing.

Anugerah PWI Jaya Award untuk Dwi Soetjipto dan Prof DR Ariawan Gunadi, SH. MH, akan disampaikan pada Kamis, 24 Agustus 2023, di Balai Agung, Balai Kota, Pemprov DKI Jakarta.

Penyampaian PWI Jaya Award untuk keduanya dilakukan berbarengan di acara puncak Anugerah Jurnalistik Mohammad Hoesni Thamrin 2023.

Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto dipandang sangat layak dianugerahi PWI Jaya Award mengingat rekam jejaknya yang luar biasa dan positif dalam mendukung kebebasan berekpresi, serta kemerdekaan dan kemajuan pers.

Prof Ariawan Gunadi, yang mendapatkan gelar Profesor di usia 37 tahun, layak dianugerahi penghargaan “Tokoh Muda Inspiratif” karena pencapaiannya yang luar biasa dan menginspirasi.

Ariawan Gunadi, kelahiran 19 Maret 1985, sebelumnya meraih rekor MURI sebagai profesor bidang hukum bisnis termuda di Indonesia.

Sementara itu, Dwi Soetjopto yang kelahiran 10 November 1955 di Surabaya, sudah lama dikenal sebagai salah satu tokoh energi yang disegani.

Dwi Soetjipto selama ini sangat dekat dengan masyarakat pers, dan secara langsung mendukung kegiatan pendidikan pers nasional, melalui dukungan SKK Migas pada penyelenggaraan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Ibu Kota dan daerah.

“Pak Dwi termasuk narasumber yang paling gampang dihubungi wartawan. Rekam jejaknya selama ini menempatkan pers sebagai mitra kerja, dan secara berkesinambungan mendukung program pendidikan maupun peningkatan kompetensi wartawan,” ujar Sayid Iskandarsyah, ketua PWI Jaya, Rabu (16/8/2023) seusai pertemuan virtual dengan Diskominfotik DKI Jakarta.

Acara pengunegarahan piala dan hadiah kepada para pemenang lomba karya jurnalistik terkait dinamika pembangunan di DKI Jakarta ini direncanakan dihadiri Pejabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono serta para undangan.

Anugerah Jurnalistik MH Thamrin diselenggarakan setiap tahun, sebagai wujud dari kerja sama antara PWI Jaya dengan Pemprov DKI Jakarta.

MHT Awards ke-49 tahun 2023 melombakan tujuh kategori. Yakni, kategori teks, kategori foto, kategori video TV terestrial, kategori video TV streaming, kategori radio, kategori infografis, dan kategori tajuk. Ketujuh kategori yang dilombakan serupa dengan tahun lampau.

Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) menyediakan hadiah uang sebesar Rp15 juta ntuk setiap kategori.

Itu tidak termasuk hadiah untuk dua nominasi pada setiap kategori, yakni masing-masing Rp2,5 juta. Dengan demikian keseluruhan hadiah uang pada MHT 2023 sebesar Rp140 juta.

Ketua Panitia MHT Award 2023 Tubagus Adhi mengapresiasi dan menyampaikan terima kasihnya kepada berbagai pihak yang memberi kontribusi pada gelaran MHT Award 2023.

Yakni, SKK Migas, Pertamina E.P, Yayasan Tarumanegara, Djarum Foundation, Bakrie Amanah, PDAM, Ancol, FIF Group, Garuda Food, Kantor Pertanahan Jakarta Barat, BTN, Bank DKI, AirNav, Pelindo, Angkasa Pura 1, Angkasa Pura 2, Surya Pagi, dan Mustika Ratu,

Sejumlah tokoh juga memberikan bantuan secara pribadi, di antaranya Dr.Ir.Purwoko Aji P, M.M, M.D.S. (Tim)

Bagikan :