Gedung Kejati Sumatera Selatan ,(doc/foto)

IPNews. Jakarta. Tim jaksa penyidik pada Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan (Kejati Sumsel) menggeledah kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

“Penggeledahan ini terkait pengusutan Kasus korupsi Pencairan Deposito dan Uang Hibah Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Selatan serta Pengadaan Barang bersumber dari APBD Tahun Anggaran 2021,” ujar Kasipenkum Kejati Sumsel, M Radyan SH MH, dalam keterangan persnya, Senin (03/04/2023).

Penggeledahan dilaksanakan oleh Penyidik Tindak Pidana Korupsi Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan berdasarkan Surat Perintah Penggeledahan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan Nomor : PRINT-443/L.6.5/Fd.1/03/2023 tanggal 21 Maret 2023.

Dari penggeledahan itu penyidik memperoleh barang/dokumen berupa :

-1 buah kontainer plastik merk shinpo seri Mega 130 bewarna putih dengan tutup bahinan atas berwarna biru yang beriksi dokumen SPJ kegiatan pada KONI Provinsi Sumatera Selatan;

–1 buah kontainer plastik merek Shinpo seri mega 130 berwarna putih dengan tutup bagian atas berwana orange yang berisi dokumen SPJ kegiatan pada KONI Provinsi Sumatera Selatan;

–6 buah dus karton yang berisi dokumen-dokumen KONI Provinsi Sumatera Selatan;

–1 buah flash disk berisi data-data soft copy KONI Sumatera Selatan selama tahun 2021;

Selanjutnya terhadap barang/dokumen yang diperoleh di bawa ke Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan untuk dipelajari lebih lanjut untuk mengungkap dugaan tindak pidana korupsi Pencairan Deposito dan Uang Hibah Pemda Provinsi Sumatera Selatan.

“Serta Pengadaan Barang bersumber dari APBD Tahun Anggaran 2021 pada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan,” kata Radyan (Wan)

Bagikan :