IPNews. Jakarta. Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat (Kejari Jakpus) melaksanakan arahan Jaksa Agung RI dalam penegakan hukum humanis yang berkaitan dengan kemanusian.

Pelayanan humanis diberikan oleh jajaran pidana umum yang dikomandoi Sobrani Binsar yang memberikan penyuluhan, informasi dan tata cara yang benar kepada masyarakat ingin mengambil dokumen kendaraan atau Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) pasca kena tilang.

Tak hanya itu, Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat memberikan sebotol air mineral kepada masyarakat yang mengantre di Jumat berkah. (9/6/2023).

Langkah tersebut dilakukan Kasi Pidum Kejari Jakpus sebagai antisipasi atas membludaknya para pelanggar tilang dan menghindari calo disaat dimulainya kembali sistem tilang manual.

Sementara itu kebijakan langkah itupun juga mendapat apresiasi positif dari masyarakat yang hadir ditempat tersebut.

Ramdhani warga Jakbar yang bekerja sebagai pegawai toko mengatakan, “Alhamdulillah, atas bantuan para petugas Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat proses pengambilan tilang semakin jelas dan lancar,” ungkapnya seraya mengatakan terima kasih juga kepada bapak bapak kejaksaan Negeri Jakarta Pusat atas pemberian air mineralnya.

Menurutnya pemberian ini sangat berati
“ditengah teriknya matahari pada hari ini untuk menghilangkan dahaga sambil menunggu petugas loket memangil. Untuk
kemudian menyerahkan surat bukti tilang dan mengambil STNK miliknya.

Begitupun Riki warga Jakarta Pusat yang bekerja sebagai ojek online (ojol) juga mengatakan terima kasih atas informasi yang begitu humanis,

Terima kasih juga atas pemberian sebotol air mineralnya ini, sukses untuk Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, ucap Riki. (Her)

Bagikan :