IPNews. Jakarta. Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, Hardiyanto Kenneth SH, MH, MSi, serap aspirasi dan beri solusi warga lewat Reses 2024. bertempat di Jalan Kesederhanaan wilayah Rw 02 Kelurahan Keagungan, Tamansari, Jakarta Barat, Rabu (17/1/2024).

Kedatangan anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, Hardiyanto Kenneth itu disambut dengan begitu antusias warga yang hadir memadati kegiatan reses tersebut.

Dalam reses tersebut Hardiyanto menyerap aspirasi warga, salah satunya mengenai kinerja, fasilitas umum hingga Kamtimas yang diungkap Sukirman selaku tokoh masyarakat setempat.

Hardiyanto Kenneth atu pria yang akrab disapa bang Kennet ini memberikan bantuan kepada warga Jakarta, khususnya bagi warga Jakarta Barat yang membutuhkan.

Dikatakan Hardiyanto Kenneth, reses tersebut merupakan agenda di luar persidangan yang dilakukan anggota DPRD untuk turun langsung ke masyarakat, dan mengetahui segala permasalahan yang warga rasakan.

“Sudah kewajiban selaku anggota DPRD DKI, wajib turun ke lapangan untuk berinteraksi langsung dengan warga guna menyerap aspirasi maupun permasalahan yang di alami oleh warga dan mencari solusinya

Saya harus turun ke bawah untuk melihat kondisi langsung di lapangan dalam menyerap aspirasi ini, apalagi ia berada di Dapil 10 serta wajib memberikan solusi terhadap berbagai permasalahan yang di alami oleh warga seraya mmelakukan kegiatan silaturahmi, ujar,
“Ketua IKAL (Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas RI) PPRA Angkatan LXII itu.

Perlu diketahui sebelumnya contoh tindak lanjut reses yang dilakukan bang Kenneth ini, ialah permasalahan kebakaran waktu tga tahun lalu di Jalan Keadilan dalam II wilayah RW 02 ini.

Selanjutnya, bagi warga kekurangan dalam hal lampu penerangan jalan “Dia langsung meminta ke Kepala Seksi PJU Bina Marga Jakarta Barat untuk segera mengerjakan pemasangan lampu itu,

Kinerja selanjutnya, terkait jalan umum yang rusak, Dia meminta kepada Kepala Seksi Jalan Bina Marga untuk melakukan pengaspalan jalan di lingkungan tersebut. Serta untuk saluran air meminta kepada Kepala Seksi Pemeliharaan Sumber Daya Air Jakarta Barat untuk bisa segera mengerjakan saluran air di titik titik yang ditunjuk.

Kerja Ikhlas, Kerja Tuntas, Bukti Nyata dan Hasil Kerja Nyata

Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta, Hardiyanto Kenneth dengan ikhlas, kerap membantu warga dengan uang dari gajinya untuk membantu warga yang membutuhkan sepertinya halnya pendidikan yang mayoritas ijazahnya pendidik tidak bisa diambil karena ada tunggakan SPP, membelikan perlengkapan sekolah danlainya.

Tidak hanya itu, Kennet yang juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) DPD PDIP DKI Jakarta itu juga memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang pernah terjadi di wilayah itu, dan mendirikan Posko Siaga Bencana PDI Perjuangan di lokasi kebakaran. Dan dirinya juga ikut andil membantu warga tidak mampu dengan membangun rumah tinggalnya imbas musibah kebakaran tersebut

“Kiranya apa yang kami perbuat ini bisa mendatangkan manfaat untuk warga. Tetap menjadi kewajiban kita semua sebagai mahluk sosial untuk selalu hadir dalam aksi kemanusian, apapun itu bentuknya,” tandas Hardiyanto Kenneth.

Usai kegiatan itu terlihat banyak warga yang berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan sebelumnya dengan penuh keikhlasan, semoga Pak Kenneth tetap sehat, sukses dan apa yang diinginkan tercapai ucap warga, (Her)

Bagikan :