Indoposnews, Jakarta, Dampak Pandemi Covid – 19 sungguh luarbiasa, Krisis ekonomi telah menyentuh semua lapisan masyarakat. Tidak terkecuali masyarakat pers yang masih bekerja di perusahaan media, maupun yang sudah purnakarya.

Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat mengambil langkah dengan bekerja sama Dompet Dhuafa untuk menyalurkan bantuan bahan pangan kepada masyarakat pers di lingkungan PWI.

Kerja sama itupun dilakukan di kantor Dompet Dhuafa Jakarta Selatan. Rabu (20/5/2020)

Pada kesempatan tersebut hadir
Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari didampingi Ketua PWI Peduli Mohammad Nasir dan Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah Sementara Dompet Dhuafa oleh Parni Hadi sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan Dompet Dhuafa sekaligus inisiator kerjasama.

Menurut Atal S Depari, Mereka perlu diselamatkan, Banyak wartawan yang sudah tidak bekerja, karena kondisi perusahaannya terdampak Covid-19. Belum lagi wartawan senior yang sudah lama pensiun. “Semua ini terkena imbas Pandemi Covid-19. Padahal mereka itu merupakan sumber daya yang sangat handal dalam dunia pers.

Ia menuturkan, “Para wartawan yang masih aktif, yang sudah pensiun, ataupun keluarganya yang selama ini mendukungnya, telah turut andil dalam pembangunan demokrasi untuk bangsa melalui pemberitaan-pemberitaan media massa. Ini tidak bisa dipungkiri kerena pers adalah salah satu pilar demokrasi. Jumlah wartawan aktif yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia, dan tersebar di seluruh Indonesia berjumlah 16.000 orang. Sebagian mereka terdampak pandemi Covid-19.

“Terima kasih kepada jajaran pimpinan Dompet Dhuafa yang telah bersedia bekerja sama dalam berbagi untuk yang membutuhkan,” ucap Atal. Sambil menambahkan
untuk saat ini PWI Pusat melalui PWI Peduli menyalurkan sebanyak 300 paket bantuan dari Dompet Dhuafa.tuturnya.

Sementara Parni Hadi yang pernah menjadi Sekjen PWI Pusat, “mengapresiasi sumbangsih atau donasi yang diberikan oleh masyarakat kepada Dompet Dhuafa.(Dharmawan)

Bagikan :