IPNews. Timika. Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Kodim 1710/Mimika, Peltu Monab dan Sertu Slamet melaksanakan kegiatan rutin yang merupakan salah satu bagian tugas pokoknya yaitu melaksanakan komunikasi sosial secara langsung dengan Kepala Kampung Ayuka Bapak Frans Memetapo, bertempat di Kampung Ayuka, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Selasa (10/10/2023).

Peltu Monab mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas aparat Komando Kewilayahan, guna meningkatkan hubungan harmonisasi antara aparat teritorial yakni sebagai Babinsa terhadap aparat desa binaannya, agar terjalin hubungan yang baik dengan cara Komunikasi Sosial (Komsos).

“Hal yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan itu dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya sinergitas dan komunikasi dua arah,” ungkap Babinsa.

Lebih lanjut Dia menjelaskan demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan Kepala Desa, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan seluruh Komponen Masyarakat yang ada di wilayah Desa Binaannya, Babinsa secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh tersebut

“Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa Binaannya dan melaksanakan komunikasi sosial, maka Babinsa bisa tahu permasalahan di lapangan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” ucapnya. (Pen/Tim)

Bagikan :