IPNews. Timika. Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya dipimpin Sertu Tangkas melaksanakan Komsos di wilayah binaannya di Kp. Pomako, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Jumat (19/05/2023).

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas Babinsa untuk mengetahui kondisi wilayah binaannya yang didominasi oleh penduduk asli Papua suku Kamoro dan Komsos ini dilaksanakan dengan baik secara berkala sebagai bentuk tanggung jawab Babinsa pada warga binaannya.

Dalam kesempatan ini, Sertu Tangkas didampingi Koptu Redemtus menemui masyarakat kanpung Pomako, Dominggus Kapiyau untuk berkomunikasi tentang masalah hasil laut.

Di kampung Pomako sendiri kegiatan melaut memang masih dalam skala kecil dan hanya untuk kebutuhan sendiri. Babinsa pun menyampaikan kepada warga bahwa akan menyampaikan kepada Pemda Mimika agar nelayan di Pomako bisa dikembangkan dengan dukungan berbagai peralatan nelayan.

Selain itu Sertu Tangkas pun menyampaikan agar berhati-hati saat melaut mengingat kondisi gelombang laut tidak bisa diprediksi dan bisa berdampak pada keselamatan.

Dominggus Kapiyau pun menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang sudah peduli dengan masyarakat dan yang bersangkutan pun berharap adanya bantuan dari Pemda untuk semakin meningkatkan produktivitas nelayan. (Pen/Tim)

Bagikan :