IPNews. Timika. Mewakili Danramil 1710-03/Kuala Kencana Kapten Inf Gertaim Pakpahan, Babinsa Serma Frans Dekme dan Sertu Situmorang memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa dan siswi baru SMKN 1 Kuala Kencana, Kamis (13/7/2023).

Kegiatan pemberian materi Wasbang dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru ini, dilakukan Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana di SMK N 1 Kuala Kencana, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika.

Saat memberikan materi Wasbang, Serma Frans Dekme dan Sertu Situmorang mengajak siswa dan siswi SMK Kuala Kencana untuk menghindarkan diri dari hal-hal yang bersifat radikalisme, serta tidak melupakan Ideologi yang sudah terkandung dalam Ideologi Bangsa Indonesia.

Selanjutnya, menghimbau agar seluruh siswa dan siswi untuk menjauhi semua perbuatan tidak baik yang dapat menghancurkan masa depan, seperti narkoba, minuman keras, perkelahian antar pelajar, pergaulan bebas dan hal negatif lainnya.

Diakhir materi Wasbangnya, Serma Frans Dekme dan Sertu Situmorang berpesan kepada seluruh siswa dan siswi SMK Kuala Kencana untuk rajin belajar, taat kepada orang tua/guru, serta menjadi suri tauladan bagi keluarga maupun orang lain. (Pen/Tim)

Bagikan :